Wednesday, February 4, 2009

Tangkahan "The Hidden Paradise"





Pertama kali melewati Visitor Center (Oh ya, biaya permit nya Rp.2000 per orang ya) , kami menemukan Sungai, yang arus nya lumayan deras, warna nya hijau gitu...kesan nya... hmm... boleh juga kayaknya neh tempat...

Lalu kami menyeberang ke seberang (Tempat penginapan2 berada) dengan getek, biaya Getek nya Rp.5000/Vice Versa , langsung check in ke Mega Inn, tempat yang cozy and nyaman banget, mana orang orang sana juga baek banget, friendly, jadi teringat sewaktu kami stay di Bagus Bay (TukTuk) - baca "Horaaaas...Parapat"

Tangkahan, tempat yang tidak ada listrik, tidak ada signal, betul2 seperti di dunia lain, baru kali ini gw datang ke tempat yang belum ada listriik nya, maknyuuuus.... , setelah meletakkan barang2 kami, ganti baju, langsung cabut untuk lunch, Harga makanan nya sedang2 la, tidak mahal and tidak murah amat..tapi masih bisa di tolerir, huehehe... disana kami kenalan ama Andi dan Bang Joe, teman nya si Orchid yang merupakan anak Mapala Gempita, mereka juga baru tiba di Tangkahan hari ini dengan group mereka, jadinya kami gabung dech selama 3 Hari itu.

Aktifitas pertama kami adalah trekking ke air terjun, untuk menuju tempat ini butuh perjuangan juga karena arus ngelewatin hutan, lumpur, pacet, nyebrang sungai, naik lagi, de el el, tapi setelah sampai ke tempat nya, Woooooow...neh mulut juga susa nutup nya, baguuus banget.. (bukan air terjun nya, soalnya air terjun nya agak jauh gitu....) yang buat kami berdecak kagum adalah pemandangan nya, sungai nya, waduuuuh, baguuus banget la, tapi aruus nya mayan deras, ampe2 ada satu teman nya Andi hampir terbawa arus, and gara2 mo narikin dia, gw juga jadinya jatuh and hampiiir kebawa arus.. (Jadi ingat waktu gw nertawain si Orchid waktu dia cerita dia kebawa arus.. Haaah...badan segede u masa kebawa aruus, ternyata gw juga kena batunya...huuh...)



Tapi sayang, kamera kami bukan yang water resist, jadinya arus di masukin ke sarung, bungkus pake plastik, titip di tas nya Bang Joe, trus di bungkus lagi pake plastik gede, bayangiiin ribet nya klo mo foto..haiiih.. , tapi ribet ribet gitu , foto yang kami dapat lumayaan juga dech..wakakak...

Abis itu kami ke goa air panas, goa kecil yang cuma muat 3 sampai 4 orang aza (tergantung ukuran orang yang masuk juga ye), dingin2 di sungai dan nyemplung ke goa air panas itu...woooh..nyamaaan nya....asiiiik soooi.... tapi berhubung rame (kami ber4 and orang Andi ada 10 orang juga klo w ndak salah + teman2 Tangkahan) jadinya arus antri buat masuk ke tempat permandian air panas itu.

Da dari sana kami lanjut ke air terjun yang ukuran nya lebih kecil, tapi baguuus, bisa untuk massage, wakakka...pijat gratis gitu lo, lalu back ke hotel , bersih bersih dan malam nya kami BBQ , manggang ayam, enaaaak tenaan tuch ayam, jadi ngenceeesan lagi neeeh...sluuurp..

Sebenarnya kami berencana mo bangun pagi2 besok nya, untuk liat sunrise, tapi apa daya, neh mata susah banget bukanya, kami bangun nya aza jam 7 lebih gita... Kata Andi, mandiin dia aza, gratiiis lagi, huehehe...ide baguuus...ya bagusan mandiin Andi aza dech..wakakka...) , tapi beruntung nya kami, karena si Yuni (salah satu gajah betina) dan si pawang nya mampir ke tempat kami, jadinya kami bisa colek colek si Ibu Yuni ini tanpa bayar, wakakka..bisa foto2 lagi...
Jadi teringat, waktu foto2, tiba2 kepala nya Bang Joe di tu,matahari juga uda ketawa ketiwi di tengah2 gitu..., nga jadi foto sunrise dech. Ari ini kami trekking ke tempat permandian gajah, tapi berhubung biaya nya.. (aneh kan , uda kita yang mandiin tuch gajah, kita pula yang bayar, enak di gajah nya dunk, capek di gw, wakakkempeleng si Yuni pake Telinga nya, wakakka...kibasan nya terasa bangeeet buuuuk...and suara nya itu lo...PooooK... Gariiiiiing bangeeet..wakakkak...w ndak abis mikir, dari sekian banyak orang koq bang Joe yang kena kibasan telinga gajah itu ya, huahaha.....


Habis foto2 ama Yuni, kami cubbing dari sono ke pantai, disana kami menggali kubur dan mengubur kan si Andi dan Sisi, sun bathing tak jolas, lalu lanjut ke air terjun kenangan, air terjun ini ukuran nya lebih besar, bagus, pemandangan nya woooow juga sech...lalu kami cubbing ke penginapan kami, bersih2, makan siang dan continue ke seberang Jungle Lodge (salah satu penginapan di Tangkahan), disana kami bermain raffling, dimana kita trekking ke atas dan turun dengan menggunakan tali. Alaaaah mak, pantang rugi, mumpung gratis, gw ama Sisi nyoba juga, tapi da ampe atas, lutut gw gemetaran juga, mo turun da nga sanggup, tapi klo turun nya pake tali, lemas juga jantung ku...mana waktu da giliran gw raffling, mata gw ampe berkaca2 gitu..takuuuut nya minta ampuun, tapi stlah raffling sekali, aaah...ini mah keciil..jadi tambah2 neh... tapi setiap ampe atas badan gw pasti langsung lemas gitu dech...neh lutut nga bisaa di ajak kerja sama.. ngeriii juga klo da di atas ketinggian gitu...

Oh ya, rencananya raffling ini akan di jadikan permainan tetap di tangkahan dengan biaya yang murah meriah juga dan akan ada flying fox juga ke depan nya nanti, jadi akan ada banyak permainan nantinya disini.

Hari terakhir di Tangkahan, kami raffling lagi, lalu membuka usaha sampingan, salon alam, keramas rame rame, kayak acara sunatan aza...


Tangkahan, T.O.P banget dech... makasih ya buat semua teman2 disana...untuk Orchid yang membantu kami banget selama perjalanan,makasih ya Chid untuk makanan nya huahaha.. untuk Feri alias Fren alias Ferari yang sangat memperhatikan kami kami yang kampungan ini, untuk Putra si cungkring yg berlepotan ngomong nya, untuk Bahri yang cool dan menjaga kami banget meski baru berumur 12an, untuk Bang Bandi dengan rambut model samurai nya. Untuk Bang Mega yang ndak marah meski kami ngilangiiin gembok nya, untuk Kak Nur yang masakan nya TOP abiiis... Andi dengan body sexy nya, Bang Joe yang uda sabaar banget ngajarin kami Raffling, Ms.HL yang ribuut abis beserta group nya.

Oh ya, kami ketinggalan bus dari Tangkahan ke Medan, setelah berkutat lama dengan tampang sedih, kami dapat tumpangan juga, makasih ya buat tumpangan nya.. to Mr.Macau Chee dan Mr.Gunawan, ada juga si Mr.Banana - thanks dech buat tumpangan and makan malam nya.



Ndak ketinggalan mo promo artis artis Tangkahan nech, ada si ucok yang mirip ShaRukhKha (plus gayanya yang sok cool itu) n, Afgan (manis dech - da ketemu dari ari pertama) dan Baim (ketemunya di ari kedua) , wooooh.... so nga kalah dunk ama kota metropolitan..

No comments: