Saturday, December 13, 2008

Di Tilang Polisi - Jatuh dari Motor - Kaki di Jahiit - kagak jadi ke lombok - nga bisa maen water sport?? apees amaat??

Tanggal 4 Desember, hari kedua kami di Bali... - dan siap siap mau nyewa motor untuk ke Singaraja (mo liat lumba lumba besok nya), setelah nyewa motor Mio seharga Rp.35.000 / hari, langsung dech.. kami berangkat ke Kintamani.. sebenarnya klo mo ke Lovina / Singaraja lebih dekat dari daerah Bedugul..tapi berhubung karena kami pengen ke Kintamani ya kami lewat sono..meski lebih jauuh.. berbekal peta dan keberanian yang ngak jelas dari mana asal nya.. kami berangkat dech.. pertamanya isi minyaak dulu.. sampe Pertamina.. gw nanya abang abang yang berdiri di sono..jalan ke Kintamani dari mane?? dan dia jelasiin dech ke gw panjaang lebaar..
tapi terakhir nya dia bilang..klo mau ikut dia aza.. kebetulan dia mau ke Ubud.. jadi bisa sejalan..ntar pisah di Ubud aza..

ahaaa..pas dech.. kami ikut dia dech.. sampai di persimpangan yang buaaanyaaak simpaang simpaaang nya..dengan mobil dan motoor buanyaakk dan lampu merah yang nga jelas arah nya.. kami di tahan polisi.. sedangkan yang mo nunjukiiin jalan uda di depaan (dia kagak tau kita nya di tahan polisi karena nerobos lampu meraah - abiis nga jelas lampu meraaah nya), setelah cas ciiis cuuus di sono ama polisinya..akhirnya kami lolos dengan mengeluarkan sediikit uang kopi..haiyaaah...polisi dimana mana sama aza ya?? kiraiiin di Medan aza yang pake acara uang kopi segala.. tapi ya terbantu juga kami.. jadi nga usa lama lama nongkrong di pos itu sambil berkutaat dengan polisii nduut yang iteem..mayaan klo ganteeng.. (seharian disono juga ndak papa dech..wakakak)

lalu kami melanjutkan perjalanan ke Kintamani.. setelah 4 jam perjalanan (karena ada mampir mampiiir lagi di tempat wisata laen, biasanya Denpasar Kintamani cuma 2 jam doank) akhirnya kita memasuki area Kintamani..ujan rintiik rintiiik dan cuaca sangaaaat dingiiin..belum lagi di tambah dengan kabut nya yang woooow.. hampir kagak nampak jalan 10 meter ke depaan..
super hati hati kami naek motornya.. apalagi waktu mau turun ke bawah untuk melihat danau Batur dan Gunung Batur nya.. dengan jalan yang penuuh tekongan tekongaan tajam..malah ada yang uda nga ada pagar pembatas nya.. bisa bisa langsuuung terjuun ke danau gw klo salah jalan..ngeriii oiii.. tapi asiik..cuaca nya mantaaap..dingiiiin dingiiiin empuuk..palagi klo piginya ama pacaar.. asiik sooi.. hahaha...

dan perjalanan di lanjutkan ke Lovina/Singaraja..Kintamani ke Lovina juga membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam gitu.. tapi karena kami leleet ..soalee dingiiiin... and perlu hati hati yang extra bangeet.. jadi kira kira 2 jam gitu kita memasuki area Kubu Tambahan.. dimana ini merupakan persimpangan dari Kintamani ke Singaraja..

Tidak tau apa yang terjadi..Bagaimana..Kenapa..Kok bisa... tau tau nya kami sudah jatuh di jalan.. gw langsung bangkiit dan duduk di trotoar.. begitu juga dengan kakak gw.. kami duduk bengong di trotoar.. dengan motor yang tergeletaak begitu saja di jalan.. akhir nya kami di bantu oleh warga setempat.. dan di antar ke sebuah toko, mereka membantu membersihkan luka luka kami.. waktu itu kami baru sadar klo kami jatuuuh dan nech badaaan sakiit karena luka lukaa.. celana gw aza ampe sobeek..

tapi yang lebih parah kaki nya kakak gw.. ampe perlu di jahiit gitu.. kami di antar ke klinik terdekat..dan setelah di periksa..dokter nya menganjurkan kami ke rumah sakit aza, karena kaki kakak saya perlu di jahiit.. langsung kami di antar ke rumah sakit yang ada di Singaraja...

Setelah baringan..luka saya di bersihkan dan di olesi obat.. sedangkan luka kakak saya yang du lutut nya harus di jahiit.. setelah itu mereka mengantarkan kami ke hotel di Lovina untuk check in (nama orang yang bantuin kita tuch Bang Yuda dan Bang Ngurah.. Thanks bangeet ya atas bantuan nya Bang.. )

rencananya di Lovina cuma mo nginap satu malam..tapi karena kecelakaan tak terduga ini..terpaksa kami nginaap di sono dua malam.. mana kami jadi tidak boleh bermain air.. jadi kami cuma menghabiskan waktu di sono untuk bersantaai santaaai tanpa kegiatan special apapuun.. tapi ya..jadinya kita bisa benar benar rilexs..dengan luka dimana mana.. dan balutan perban di kaki kakak gw...

Pengalamaan yang tak terlupakan dech..langsuung waktu pulang ke Denpasar gw kena peluruu repetaan ama abang angkat gw.. capeek dech..Ketangkaap polisi...jatuuuh dari motoor..luka luka..biraam biraam..kaki di jahiit..permainan water sport yang uda planning mo maen (diving,banana boat,jetski,fly fish,water rafting) semua ter cancel..kagak jadi maeen..and rencana ke lomboook juga canceel... kagak jadii....

tapi overall...we're not regret.. this make our life more colourful.. isn't it?? so we just decided will come back to Bali again somedays..

No comments: