Monday, January 26, 2009

Pantai Air Manis...



Ari pertama di Padang, tempat wisata pertama yang kami kunjungi adalah pantai air manis, perginya sech naek Angkot, dua kali nyambung.. Lutjhu nya..dalam perjalanan ke Pantai Air Manis itu..malah naiiik mulu..gw ama sisi ampe binggung..ke Pantai koq jalan nya Nanjak ya..ndak yakin juga jadi nanya lagi ama mbak mbak yang duduk di depan kami.. "Mbak..neh angkot jurusan ke pantai Air Manis kan??ntar berhentinya pas di depan Pantai nya ya??" iya..kata Mbak nya.. Hmm...ya let see la.. Angkot nya da berumuuuur gitu..sempat di salah satu tanjakan..Angkot nya kayak kagak bisa nariiik lagi..hampiiir turuuun lagi ke belakang..wakkakk..suaranya aza ampe..BRuuuuuree.... weeeqz..tapi akhirnya naiiik juga...dan setelah itu baru agak turunan dech jalan nya..

And sampai di Pantainya...langsung kelihatan..Langit yang biru...Laut yang luas...biru..jernih..waaaauw...great Man.. tapi sayang..di pesisir pantai masih banyak berkeliaran sampah2 yang tak jolas pemilik nya siape.. kan kasiiiiian juga tuch pantai kan.. cantiiik2 gitu tapi kurang terurus... (tolong dunk..dimulai dari pribadi kita masing2 buat jaga kebersihan pantainya..)

Trus kami juga pelototin yang namanya peninggalan Malin Kundang tuch.. tau kan Malin Kundang.. Legenda yang menceritakan tentang anak durhaka yang di kutuk menjadi batu lo..klo ndak tau mati aza dech..wakakka.... xoriiii..sapa sech gurunya , masa ndak tau legenda Malin Kundang.. ooops..next dech ya... nah disini nih ada puing2 dari kapal Malin Kundang yang sudah membatu.. masih keliatan tali nya, tangga nya, de el el... binggung juga..soalnya setau gw Legenda..and gw ndak nyangka ada beneran puing2 nya...aneeeh banget ya.. ndak abiz mikiiir lo.. ada yang punya ide ndak about this things?? gw masih aneh aza, masa tuch puing beneran ya puing2 nya Malin Kundang?? Bukan kerjaan orang yang pahat tuch batu jadi kayak gitu?? any idea??

and than salah satu perdebatan tak bermutu yang kami lakukan disana adalah.. "Namanya koq Pantai Air Manis ya?? Mank air nya manis ya?? coba tes dunk... koq bukan Pantai Air Asin aza??
ampe beranteem gitchu ama sisi , tolak tolakan buat ngetes tuch rasa air...pengen tau rasa nya.. wakkakak... sempat sech gw kepikiran mo coba tuch air.. la wong air nya jerniiih loh trus di tambah ama cuaca yang panas gitu.. tapi setelah otak nech muter2 .... aaah..kagak jadi dech..tuh air juga mungkin uda di Piiiiz ama orang..wakkaka..ato buat nyuci idung nya.. hahahaha..

Tapi akhirnya gw dapat dech jawaban kenapa namanya Pantai Air Manis.. konon katanya di namakan Pantai Air Manis karena adanya legenda Malin Kundang yang ngajarkan kita tentang suatu perbuatan and sikap dimana kita harus menghormati orang tua kita (intinya legenda itu mengajarkan tentang hal yang maniiis jadi dinamakan dech Pantai Air Manis) wakakak...

2 comments:

nasrudin ansori said...

wuih keren.padang salah satu yg menarik di nusantara.
gw tau dr milis indobcakpacker nih.
gw juga aktif disitu.
kapan nih ke kalsel???
byk objek yg menarik jg lhooo.
kunjungi jg blog gw.sapa tahu bisa bantu jika suatu saat anda ke kalsel.
salam hangat.

anas
banjarmasin

nasrudin ansori said...

tp tetep ya masalah sampah di pantai itu msh menganggu.
hr gini masih buang sampah sembarangan.